Cara Mencukur Kumis Pada Wanita Yang Aman dan Alami

Cara Mencukur Kumis Pada Wanita Yang Aman dan Alami – Kumis adalah rambut-rambut yang tumbuh di antara hidung dan bibir atas kumis sangat identik dengan laki-laki atau pria dewasa, namun tidak menutup kemungkinan bahwa kumis juga bisa tumbuh di wajah perempuan atau wanita, bahkan hingga cukup tebal sangat kelihatan. Saya yakin bahwa tidak ada wanita yang ingin di wajahnya ditumbuhi kumis seperti laki-laki, karena  dengan adanya kumis tersebut tentu akan membuat wajah anda terlihat aneh dari hal yang tak sewajarnya, karena ada wanita cantik yang berkumis kok seperti pria hehe. Nah disini saya akan memberikan beberapa tips alami untuk anda dalam artikel saya yang berjudul Cara Mencukur Kumis Pada Wanita Yang Aman dan Alami

Cara Mencukur Kumis Pada Wanita Yang Aman dan Alami

Cara Mencukur Kumis Pada Wanita Yang Aman dan Alami

Cara Mencukur Kumis Pada Wanita Yang Aman dan Alami

Tips membersihkan kumis bagi perempuan secara alami dan mudah di lakukan :

1. Madu

Madu memang memiliki khasiat yang sangat banyak bagi manusia atau kesehatan, itu terbukti dari sederetan artikel saya yang telah lalu yang juga menggunakan madu walaupun ada beberapa campuran dengan yang lainya. Nah, ternyata madu juga bisa membantu para wanita yang ingin menghilangkan kumis di wajahnya agar terlihat lebih cantik sesuai yang di inginkan. Karena pasti akan sangat menjengkelkan jika anda sudah berdandan dengan sangat cantik dan anggun, namun kumis anda menghancurkan kefeminiman anda seketika.

nah cara untuk menghilangkan kumis dengan madu sangat mudah di lakukan, pertama anda haya harus menghangatkan madu asli tanpa campuran, kemudian usapkan pada kumis anda yang tumbuh, kemudian setelah kering, laplah kumis anda menggunakan kain flannel dan kumis halus yang ada pada wajah andapun tersangkut ke kain flannel dan akan menghilang secara keseluruhan secara bertahap.

2. Jeruk Nipis dan Gula

Salah satu buah yang sangat asam ini juga dapat membantu anda untuk menghilangkan kumis di wajah wanita, namun jeruk nipis membutuhkan satu bahan lain yaitu dengan gula. Cara untuk menghilangkan kumis dengan kedua bahan ini sangat mudah dilakukan, anda hanya harus mencampurkan perasan air jeruk nipis dengan gula pasir yang telah anda siapkan, kemudian usapkan pada kumis anda yang tumbuh, tunggu hingga kira-kira 20-30 menit lalu, kemudian bilaslah dengan air hingga bersih tanpa sisa. Anda dapat melakukan hal ini secara rutin agar hasilnya lebih maksimal yang anda inginkan, dan kumis anda pun akan menghilang.

 

nah itulah serangkaian artikel yang bisa admin sampaikan mengenai Cara Mencukur Kumis Pada Wanita Yang Aman dan Alami semoga sedikit artikel ini bisa bermanfaat bagi anda semuanya

Manfaat buah naga buat kesehatan

Manfaat buah naga buat kesehatan – Pada awalnya saya mengira buah adalah buah asli dari daratan cina, karena buah ini selalu ada di setiap ritual adat istiadat orang-orang cina. Namun setelah menelusuri lebih jauh, buh yang bernama latin Hylocereus polyrhizus ternyata berasal dari Amerika Tengah dan menyebar hingga ke Asia Tenggara.

Secara umum, setiap buah naga merah mengandungi protein, serat, karotin, kalsium, zat besi, vitamin B1, vitamin B2, vitamin B3 dan vitamin C. Kandungan nutrisi tersebut menjadikan buah naga banyak dicari untuk dikonsumsi.

Manfaat buah naga buat kesehatan

Manfaat buah naga buat kesehatan

Manfaat buah naga buat kesehatan

Berikut ini adalah 9 Manfaat buah naga buat kesehatan tubuh diantaranya :

1. Menjaga kesehatan tulang dan gigi – Kandungan fosfor dan kalsium yang tinggi pada buah ini sangat baik bagi menjaga kesehatan tulang dan gigi kita. Mengkonsumsi buah ini secara teratur sangat baik bagi para manula untuk mencegah dari osteoporosis dan juga tulang keropos.

2. Mencegah diabetes melitus – Buah naga juga dipercaya dapat mencegah terjadinya diabetes. Buah ini dapat membunuh sel jahat yang dihasilkan oleh pola hidup yang tidak sehat. Selain itu kadar gula yang terkandung didalamnya juga sangat kecil.

3. Menghambat penuaan dini – Kandungan antioksidan yang tinggi pada buah naga membantu menjaga tubuh kita dari radikal bebas, sehingga mampu menghambat proses penuaan dini. Zat anti oksidan yang dimiliki buah naga dipercaya sama tingginya dengan zat antioksidan yang terkandung pada buah apel.

4. Mencegah Kanker – Sama seperti manfaat kulit manggis dan manfaat daun sirsak, buah naga juga dapat mengatasi dan mencegah terjadinya kanker.

5. Menurunkan kadar kolesterol – Kandungan vitamin B3 yang terkandung bagi buah ini, bila dikonsumsi secara teratur mampu membantu menurunkan kadar kolesterol dalam darah.

6. Menghaluskan kulit wajah – Menurut Prof. Dr. Muhammad Yusuf, ahli pengobatan tradisional China, dalam kebudayaan Tionghoa buah naga dipercaya menghaluskan kulit wajah sehingga tampil lebih cantik

7. Meningkatkan kekebalan tubuh – Buah naga memiliki kandungan vitamin C yang mampu melindungi tubuh dari berbagai macam penyakit dan juga baik untuk menjaga kesehatan kulit kita.

8. Meningkatkan nafsu makan – Bila memiliki balita yang susah makan, maka mengkonsumsi buah naga dipercaya bisa menaikan nafsu makan. Hal ini dikarenakan di dalam buah naga terkandung vitamin b1 dan b2 yang merupakan bahan baku suplemen untuk penambah nafsu makan.

9. Kulit buah naga – Manfaat dari tumbuhan ini bukan hanya terletak pada buahnya saja. Tapi ekstrak daun dan kulit buahnya dapat meningkatkan kelenturan pembuluh darah dan menghambat pertumbuhan sel tumor.

nah itu serangkaian artikel yang admin sampaikan mengenai Manfaat buah naga buat kesehatan tubuh semoga bisa bermanfaat bagi para pembaca

Minum Air Es Berlebihan Berbahaya

Minum Air Es Berlebihan Berbahaya Air es siapa sih yang tidak suka minum aie es tersebut, apa lagi waktu siang hari yang mataharinya terlalu panas menyengat sehingga tenggorokan kita kering, pastinya inggin minum minuman yang dinggin , tapi taukah anda apa bila terlalu banya minum air es ternyata banyak efeksampingnya bagi kesehatan kita.

Nah Sebenarnya air es itu tidak berbahaya namun kurang baik bagi kesehatan, alasannya mengapa? Sebab air es dapat membekukan lemak yang ada di darah kita, sehingga membuat peredaran darah tidak lancara, karna darah tidak lancar maka proses pembakaran lemak dan metabolisme tubuh aga terganggu, dan ini bisa menyebabkan tubuh menjadi gemuk. Juga saya dapat infor masi bahwa ketika kita sesudah makan kemudia langsung minum air es, maka air es itu dapat menyempitkan usus dan menggangu proses pencernaan, akibatnya perut bisa menjadi buncit,. Orang Jepang dan Cina aja mereka mengkonsumsi air hangat setalah makan, Indonesia jangan maukalah untuk hidup sehatat.

Minum Air Es Berlebihan Berbahaya

Minum Air Es Berlebihan Berbahaya

Minum Air Es Berlebihan Berbahaya

Air Es dapat mengeroposkan tulang, untuk info ini sepertinya belum ada yang membenarkan karna jika memang demikian, gimana dong dengan orang-orang yang tinggal di daerah kutub yang dingin dan negara yang mempunyai musing salju? mau tidak mau mereka juga pasti mengkonsumsi air yang dingin, tapi buktinya tulang mereka tidak kropos? Setalah saya cari info di luar belum ada yang membuktikan secara medis, jadi kesimpulannya ya tidak apa-apa. Jika sobat pernah mendengar hal ini tolong ditambahkan di area komentar ya, nanti saya postingkan di blog ini aga artikelnya bisa lebih bermanfaat.

Satu lagi dampak negatif minum air es bisa bikin kepala pusing, ini terjadi jika kita berolah raga dan langsung minum air es tanpa jeda, hemmm info ini saya dapat dari teman-teman di yahoo. Namun, saya rasa juga ada benarnya, bukan hanya pusing tapi bikin tubuh kita merasa lelah dan lemas. Ini dikarnakan tubuh yang sedang berolahraga otot-otonya tegang dan terjadi proses pembakaran lemak, kemudia tiba-tiba terkena air es, ini berdampak tubuh mengalami perubahan suhu yang siknifikan atau juga disebut pengejangan di area oto dan jantung, kemudia tubuh menjadi pusing karna pemompaan darah terganggu, kurang lebih demikian.

Jadi Bahaya Minum Air Es itu jika dikonsumsi terlalu sering, habis olah raga dan sesudah makan makanan yang berlemak, jika tidak berlemak gimana dong? Saya kira tidak apa-apa kalau cuma ngemil, Intinya jangan terlalu sering ya hehehehe. Namun dibalaik informasi di atas Manfaat Air Es juga ada lhoo, namun sangat kontradiksi dengan poin poin yang pertama di atas, bahwa air es dapat menggangu proses pencernaan dan bikin perut kita buncit.

Manfaat Air Es Untuk Diet

Air Es Dapat Melangsingkan Tubuh, Why? Bigini, menurut pakar kesehatan jika kita minum air es setelah makan bisa bikin tubuh menjadi gemuk dan perut buncit itu mitos aja bro, sebenarnay yang bisa bikin tubuh kita buncit dan tubuh gemuk karna kebiasaan kita yang buruk setelah makan langsung tidur atau berbaring. Justru ketika kita seusai makan mengkonsumsi air es dapat membantu tubuh membakar kalaori lebit tinggi daripada kita mengkonsumsi air hangat. Air es yang masuk ketubuh kita itu memaksa tubuh untuk menetralkan air es itu dengan cara tubuh membakar kalaori lebi banyak dari biasanya, nah bakan membantu kita membakar kalori tanpa olahraga

Nah sekarang kita masukkan dalam sebuah fakta ketika kita berada di tempat yang dingin entah karna hujan atau karna ada salju turun dirumah kita. Biasanya kita meras selalu laparkan terus menerus walaupun banyak makan, itu karna butuh lemak lebih banyak untuk menghangatkan tubuh kita. gimana kawan, bener ga menurut kalian?

Manfaat Air Es Untuk Kesehtan Kulit dan Rambut

Nah sekarang manfaat air es untuk kesehatan kulit, ketika kita mandi menggunakan air dingin pada bilasan terakhir berfungs untuk meremajakan kulit, mengencangkan pori-pori dan untuk mengurangi bintik bekas jerawat pada kulit. Juga air dingin dapat membantu tubuh mengeluarkan racun-racun yang mengendap dalam tubuh melalui kulit ketika kita siram dengan air dingin (Proses Detoksifikasi).

Gimana dengan manfaat air es untuk rambut? Jika sobat tau sebenarnya rambut kita memproduksi minyak alami untuk membuat rambut kita terlindungi dari sinar matahari, membuatnya mengkilau seperti basah dan tidak kusut. ketika rambut kita terkena air hangat dan panas yang berlebihan minyak di rambut terkikis sehingga membuat rambut menjadi kusut dan kering. air es dapat mengembalikan kesegaran pada tubuh dan membantu mengembalikan proses produksi minyak pada rambut, sehingga rambut kita akan segar dan tampak mengkilau.

Kesimpulannya Minum Air Es Dan Manfaat air es biasa kita rasakan jika kita mempu menggunakannya sesuai kebutuhan, asal tidak berlebihan tubuh kita akan baik-baik saja bahakan bisa membantu manusia. Berbeda lagi jika berlebihan, kalau saya berkata “Hindarilah sesuatu yang berlebihan,

Cara Merawat Wajah Agar Cantik Seperti Wanita Di Timur Tengah

Cara Merawat Wajah Agar Cantik Seperti Wanita Di Timur Tengah – Kecantikan para wanita dari daerah negara-negara Asia Selatan seperti India dan Pakistan dan sekitarnya, serta Timur Tengah memang sudah terkenal sejak lama dari dulu. Rahasia kecantikan mereka ini berasal dari ritual turun temurun dari nenek moyang, yang diajarkan oleh para ibu untuk anak perempuan mereka masing-masing. Ritual kecantikan dengan resep kuno telah dipercaya sebagai cara ampuh untuk memperindah kulit mereka sehingga wajah mereka kelihatan cantik dan menawan

Cara Merawat Wajah Agar Cantik Seperti Wanita Di Timur Tengah

Cara Merawat Wajah Agar Cantik Seperti Wanita Di Timur Tengah

Cara Merawat Wajah Agar Cantik Seperti Wanita Di Timur Tengah

berikut rahasia kecantikan wanita Asia Selatan dan Timur Tengah.

Air Mawar
Para wanita dari Asia Selatan dan Timur Tengah sana, percaya akan khasiat air mawar bagi wajah mereka. Air mawar ini berkhasiat untuk melembutkan, menyegarkan, mencerahkan dan membersihkan kulit mereka. Para putri dari negara Timur Tengah sudah, menggunakan cara ini air berkhasiat ini selama berabad-abad.

Taruh air mawar dalam botol semprot lalu simpan dalam lemari es anda, untuk meningkatkan efek menenangkan kulit anda. Saat siang hari nya, atau ketika udara panas oleh terik matahari, segarkan kulit wajah Anda dengan air mawar yang telah anda siapkan tadi. Dijamin Anda langsung segar dan rileks dan, kulit pun makin cantik.

Kunyit
Dalam tradisi India dan Pakistan sana, para wanita rutin menggunakan masker kunyit yang disebut uptan atau ubtan. nah Sebelum seorang wanita India dan Pakistan menikah atau meridd, mereka akan menerapkan ramuan masker kunyit ini pada wajahnya, supaya wajah mereka bersinar cerah saat hari pernikahan nya saat berlangsung. Bahan masker kunyit sendiri : 2 sdm tepung beras, lalu sejumput kunyit bubuk, lalu sedikit kayu cendana bubuk, lalu 2 sdm air mawar, lalu 2 sdm susu. nah Cara pemakaiannya sendiri : Campur semua bahan bersama-sama menjadi sebuah pasta kuning lalu. Oleskan pada wajah hingga mengering selama 15-20 menit lah. Kemudian bilas dengan air hangat.

Minyak Kelapa
Minyak kelapa ini digunakan untuk melembabkan dan menghitamkan rambut anda, serta membuatnya bersinar sinar. Wanita India dan Pakistan menggunakan satu sendok minyak kelapa, setelah itu menggosokkannya pada rambut nya, setelah itu berjemur di bawah sinar matahari selama satu jam an lah, kemudian dibilas hingga bersih. Hasilnya rambut akan tebal dan mengkilap.

Mustard Oil atau Minyak Biji Sesawi
Mustard Oil sendiri baik untuk pertumbuhan rambut anda, dan membuatnya bersinar sinar. Mustard Oil sendiri, kaya akan selenium yaitu antioksidan yang melindungi sel-sel rambut anda. Minyak ini juga mengandung protein untuk menguatkan rambut anda, agar tidak mudah rontok.

Jeruk Nipis
Pada pagi hari atau setiap pagi, wanita India ini, menggunakan jeruk nipis yang dibelah lalu, digosokkan pada wajah nya masing masing. Kandungan asam pada jeruk nipis tadi, dapat mencerahkan kulit anda, menghilangkan komedo dan sel-sel kulit mati.

Henna
Wanita India menggunakan henna untuk mewarnai rambutnya sendiri. Selanjutnya mereka menggunakan minyak kelapa sebagai masker rambut juga, setelah mewarnai rambut dengan henna tadi. Henna dapat memperkuat, menambah tekstur dan volume rambut nya sendiri, membuatnya bersinar-sinar, serta dapat menghilangkan ketombe.

Bunga Limau
Wanita India dan Pakistan biasanya, menggunakan bunga limau untuk mengharumkan rambut dan rumah mereka masing-masing. Bunga limau ini dapat menjadi hiasan rambut dan pengharum ruangan.

nah itukah serangkaian artikel yang bisa admin sampaikan mengenai Cara Merawat Wajah Agar Cantik Seperti Wanita Di Timur Tengah semoga sedikit artikel ini bisa bermanfaat bagi anda semuanya

Kebiasaan Ini Bisa membuat Tangan Anda Rusak

Kebiasaan Ini Bisa membuat Tangan Anda Rusak – Tangan tampak tua itu seperti apa sih? “Penampakan” pada kulit yang membuat tangan tampak tua di antaranya adalah kasar, kering, keriput, dan kusam, . Tidak segar. Dan, ternyata hal itu terjadi bukan hanya karena faktor usia. Melainkan bisa juga terjadi karena kebiasaan-kebiasaan tertentu yang kamu lakukan. Nggak mau dong tangan tampak jauh lebih berumur dibanding wajah cantikmu?

 

Kebiasaan Ini Bisa membuat Tangan Anda Rusak

Kebiasaan Ini Bisa membuat Tangan Anda Rusak

Kebiasaan Ini Bisa membuat Tangan Anda Rusak

nah berikut adalah Lima Kebiasaan Ini Membuat Tangan Anda Nampak Tua diantaranya ;

Cuci Tangan Dengan Sabun Keras
Kata dermatologi Dr. Mona Gohara, kita membutuhkan pembersih dengan pH netral. Sabun batangan dan sabun cuci piring biasanya mengandung senyawa keras. Hal ini ditandai dengan kesan kering pada tangan setelah kamu menggunakannya. Jadi, disarankan saat mencuci piring, kamu bisa menggunakan sarung tangan karet khusus untuk cuci piring,

Terlalu Sering Cuci Tangan
Bukan hanya sabun, air juga dapat memberikan dampak negatif jika kamu terlalu sering mencuci tangan. Jika memang harus mencuci tangan terus menerus, pastikan kamu memakai moisturizer setelahnya ya.

Tak Pakai Sunscreen
Pakai sih, tapi hanya di wajah. Padahal, sunscreen seharusnya dipakai di bagian-bagian tubuh yang sering terpapar sinar matahari, termasuk tangan dan wajah. Jika terlalu sering terpapar matahari tanpa perlindungan, bercak-bercak hitam juga bisa timbul pada tangan lho.

Terlalu Sering Pakai Hand Sanitizer
Kandungan utama hand sanitizer biasanya adalah alkohol, yang dapat membuat tangan menjadi kering dan keriput (oh no). Jika kamu memang tidak bisa jauh-jauh dari yang namanya hand sanitizer, usahakan hanya memakainya di telapak tangan, tanpa perlu mengusapkan ke punggung tangan juga. Catet!

Terlalu Sering Pakai Gel Manicure
Tahukah kamu bahwa sinar biru yang dipaparkan ke tangan untuk mengeringkan cat kuku gel itu adalah sinar UV? Yup, sinar itu sama berbahayanya dengan sinar UV yang dipaparkan oleh matahari, Jadi, ketimbang gel manicure, nampaknya akan lebih baik jika kamu menggunakan cat kuku biasa saja, dan biarkan angin yang mengeringkannya

nah itulah serangkaian artikel yang bisa admin sampaikan mengenai Kebiasaan Ini Bisa membuat Tangan Anda Rusak semoga sedikit artikel ini bisa bermanfaat bagi anda semuanya

Cara Merawat Wajah Ala Wanita Korea

Cara Merawat Wajah Ala Wanita Korea – Sering penasaran kenapa wanita Korea selalu kelihatan awet muda? Kadang operasi plastik bukan jawaban atas semua masalah kecantikan di negara korea sendiri. Untuk mendapatkan wajah dan tubuh yang awet muda walaupun udah kepala tiga, warga Korea Selatan memiliki banyak kebiasaan yang cukup berbeda dengan negara lain.

Kebiasaan-kebiasaan yang kelihatan sederhana ini ternyata bisa membuat wanita Korea bisa mempertahankan kecantikannya lebih lama dari sebelumnya. Karena sudah menjadi kebiasaan sehari-hari dan dilakukan rutin dan teratur, maka jangan heran jika hal yang sangat sederhana ini bisa membuat mereka cantik lebih lama.

Cara Merawat Wajah Ala Wanita Korea

Cara Merawat Wajah Ala Wanita Korea

Cara Merawat Wajah Ala Wanita Korea

berikut adalah Cara Merawat Wajah Ala Wanita Korea Yang Selalu Awet Muda diantaranya

Lebih Suka Masakan Kukus atau Rebus

Suka menonton drama Korea kan Anda pasti sudah terbiasa melihat sajian menu mereka yang di konsumsi. Warga Korea lebih suka mengonsumsi makanan yang diolah dengan cara kukus atau direbus. Mereka sangat jarang mengonsumsi makanan yang digoreng juga, kalaupun ada porsinya sangat sedikit.

Kita tahu bahwa makanan yang digoreng mengandung banyak kalori dan jika dikonsumsi berlebih tidak baik untuk kesehatan kita. Para ahli kesehatan sejak dulu selalu menganjurkan agar kita lebih banyak mengonsumsi makanan yang diolah dengan cara kukus atau direbus, sebab membuat tubuh lebih sehat dan awet muda lebih lama.

Mengonsumsi Makanan Mentah Adalah Hal Biasa
Selain makanan yang disajikan dengan cara kukus atau di rebus, warga Korea juga suka makanan yang mentah atau belum di masak. Anda pasti tahu kimchi bibimbab atau bulgogi yang dimakan dengan dibungkus daun selada lah. Mereka juga suka mengonsumsi bawang putih mentah-mentah juga. Termasuk hidangan seafood yang dimakan langsung tanpa proses masak.

Mengonsumsi makanan mentah ada manfaat baiknya itu, nutrisi yang ada di dalamnya tidak berkurang akibat proses pemanasan atau setelah dimasak. Sehingga kulit akan mendapat nutrisi lebih baik sebelum di masak. Selama makanan yang disajikan tidak terkontaminasi bakteri dan organik mengonsumsi makanan mentah menjadi bagian dari gaya hidup masa kini.

Cuci Piring Pakai Sarung Karet
Anda pasti sering melihat adegan ini dalam berbagai drama Korea yang ada di filem-filem. Kebiasaan ini tidak hanya ada di dalam drama tersebut, karena warga Korea hampir semuanya memiliki sarung tangan karet dan akan dipakai saat mencuci piring dan lainya. Kebiasaan kecil yang cukup aneh bagi kita.

Manfaat memakai sarung tangan karet adalah menghindari tangan terkena sabun pencuci piring secara rutin. Tahukah para pembaca, walau wajah Anda halus dan lembut tapi jika punggung tangan Anda kering dan keriput orang akan tahu usia Anda sesungguhnya Maka kebiasaan ini tidak ada salahnya ditiru.

Rajin Pakai Masker Alami
Di berbagai drama atau film tersebut, sangat mudah menemukan tokoh wanita sedang memakai masker wajah. Wanita Korea hampir sama seperti wanita Indonesia pada dasarnya, rajin memakai masker dari bahan alami juga. Maka saat membeli produk kecantikan Korea tersebut, jangan heran jika banyak bahan yang dipakai kebanyakan berbahan alami.

Penggunaan masker berbahan alami ini sering mereka lakukan dengan rutin setiap hari. Memang hasil perawatan alami tidak akan secepat produk buatan pabrik sih, tapi manfaatnya bisa didapat dalam waktu yang panjang salah satunya membuat wajah lebih awet muda.

Wajib pakai sunscreen
Di Korea sendiri, memakai krim sunscreen atau sunblock adalah kewajiban, terutama di musim panas datang. Baik pria dan wanita sama-sama sadar bahwa memakai krim khusus sebagai sunblock atau sunscreen akan melindungi kulit dari efek buruk sinar matahari.

Pria di Korea juga sadar pentingnya pemakaian sunscreen tersebut, bukan berarti mereka melambai lho, tetapi bahan yang satu ini lebih dilihat dari segi kesehatan badan sendiri. Semakin rajin memakai sunscreen tersebut, semakin terlindungi wajah Anda dari efek buruk sinar matahari seperti bintik hitam, kriput dan kulit kusam.

nah itulah serangkaian artikel yang bisa admin sampaikan mengenai Cara Merawat Wajah Ala Wanita Koreahttp://kesehatanmulho.blogspot.com/2014/06/cara-merawat-wajah-agar-kelihatan-putih.html semoga sedikit artikel ini bisa bermanfaat bagi anda semuanya

Rahasia Kecantikan Ken Dedes pada Zaman Dahulu

Rahasia Kecantikan Ken Dedes pada Zaman Dahulu – Ken Dedes siapa sih? seorang perempuan bangsawan dari kerajaan Singosari di Jawa Timur. menurut orang dulu Konon dirinya sangat rajin dan tekun dalam merawat tubuhnya dengan baik sehingga kecantikannya begitu menonjol. Betisnya yang berwarna kuning lalu, kulitnya halus dan memiliki harum yang khas tersendiri. Ia pun menjadi rebutan raja-raja di zaman dulu kala, menimbulkan rasa iri wanita-wanita lainnya.

Kecantikan Ken Dedes yang dikenal sebagai bunga desa Ponowijen tersebut, puteri Mpu Purwa itu adalah sosok wanita yang mampu memancarkan kecantikan dan kecerdasan. Perawatan secara lahiriah dari seluruh tubuh nya, rambut dan kulitnya dan sebagainya, dengan keharuman khas bagaikan mandi di sendang dengan ramuan bunga setaman.

Rahasia Kecantikan Ken Dedes pada Zaman Dahulu

Rahasia Kecantikan Ken Dedes pada Zaman Dahulu

Rahasia Kecantikan Ken Dedes pada Zaman Dahulu

Harum wangi cendana dan kenanga, dan meratus seluruh tubuh terutama miss v serta berendam rempah serta lulur warna kuning adalah rangkaian perawatan yang biasa dilakukan Ken Dedes. Tujuannya adalah menjadikan kulit bersih dan, licin harum kuning dan bercahaya Kedua membersihkan daerah miss v tersebut, mencegah keputihan dan menghilangkan bau badannya. Ketiga melancarkan peredaran darah pada tubuh, sehingga mencegah stres dan kelelahan dan keempat agar memiliki badan yang sehat.

Dalam kitab Serat Wulang Wanito atau Wulang Estri pandangan tentang perempuan ideal itu, diungkapkan menurut serat tersebut, perempuan yang baik adalah yang bersahaja namun dapat menyesuaikan diri dengan zaman hendaknya pintar membersihkan rumah serta membersihkan badan nya, menghias diri baik lahir maupun batin, sehingga menciptakan suasana benderang.

Perawatan pijat yang dilakukan Ken Dedes dengan minyak urut yang dibuat dari minyak kelapa dan campuran bagian dari tanaman-tanaman Disamping itu juga melakukan ratus dari bahan tumbuh-tumbuhan seperti akar wangi, cendana, klabet, kenanga, dan kemenyan yang mempunyai khasiat anti radang, dan bersifat astringent.

Kita juga dapat melakukan relaksasi, untuk mengendurkan otot-otot yang kaku dan menghilangkan ketegangan dan rasa lelah agar dapat segar kembali.

Manjakan diri Anda dengan aromaterapi niscaya dapat membantu Anda menghilangkan stres Kita perlu rileks sejenak di dalam ruang beraroma rempah dan bunga, menikmati pijatan pada urat-urat yang tepat dengan minyak aroma yang dibutuhkan Ini sangat berguna untuk menyehatkan kulit dan menyegarkan badan kembali.

Rahasia kecantikan adalah jangan bersifat sombong sebab kecantikan itu berasal dari roh asal mulanya. Sehingga roh harus bersih sehingga aura kecantikan akan terpancar. Kulit Ken Dedes yang bersih, halus dan bercahaya diperoleh dengan perawatan aneka tumbuhan berkhasiat, yang digunakan sebagai kosmetika juga sebagai penyembuhan berbagai penyakit, juga dimanfaatkan sebagai aromaterapi.

Ken Dedes juga banyak memanfaatkan bunga-bungaan dan hasil alam lainnya seperti bunga kenanga, melati, mawar, kemuning, cendana, cengkeh untuk mengharumkan, serta merawat seluruh tubuhnya.

Rahasia unik sumber dari kecantikan Ken Dedes, adalah mandi di sumber mata air Pemandian Ken Dedes di Petirtaan Watugede, Singosari, Malang. Suasananya teduh dan sejuk, dengan pemandangan yang indah.

Tipe wanita seperti Ken Dedes yang muruh rahasyanipun atau menyala rahasianya. Ciri-ciri ini berkaitan dengan tingkat spiritualitas dan inner beauty wanita. Ken Dedes merupakan contoh tipe ini.
Adapun tipe wanita jawa yang ideal adalah sebagai berikut :
1. Kusuma Wicitra

Ibaratnya bunga mekar yang sangat mempesona, yang siap untuk dipetik. Wanita yang ideal sebaiknya mempersiapkan dirinya dengan ilmu pengetahuan dan agama, mengharumkan dirinya dengan perbuatan baik, menjaga kehormatan dan kesucian dirinya.
2. Padma Sari

Ibarat bunga teratai yang sedang mekar di kolam. Bunga teratai dalam budaya jawa merupakan simbol kemesraan, sehingga yang dimaksudkan dengan wanita ideal dalam konsep ini adalah wanita cantik yang penuh kasih mesra hanya bila bersamaan dengan suaminya.
3. Sri Pagulingan

Wanita ini ibarat cahaya yang sangat indah di peraduan/singgasana raja. Wanita yang ideal sebaiknya tidak hanya cantik jasmaniahnya, namun juga dapat mempersembahkan dan menunjukkan kecantikannya hanya kepada suaminya ketika berolah asmara di peraduan
4. Sri Tumurun

Ia ibarat bidadari nirwana yang turun ke dunia. Wanita ideal sebaiknya cantik raga dan jiwanya. Ini dibuktikan dengan kesediaannya untuk “turun”, berinteraksi dengan rakyat jelata, kaum yang terpinggirkan untuk menebarkan cahaya cinta dan berbagai kasih.
5. Sesotya Sinangling

Ia ibarat intan yang amat indah berkilauan. Wanita yang ideal sebaiknya selalu dapat menjadi perhiasan hanya bagi suaminya, sehingga dapat memperindah dan mencerahkan hidup dan masa depan suaminya, juga keluarganya.
6. Traju Mas

Ibarat alat untuk menimbang emas. Ini merupakan simbol wanita setia yang selalu dapat memberikan saran, pertimbangan, dan nasihat demi terciptanya keluarga yang sakinah.

7. Gedhong Kencana

Ibaratnya gedung atau rumah yang terbuat dari emas dan berhiaskan permata. Ini merupakan simbol wanita yang berhati teduh dan berjiwa teguh, sehingga dapat memberikan kehangatan dan kedamaian bagi suami dan keluarganya.
8. Sawur Sari

Ibarat bunga yang harum semerbak. Wanita yang ideal sebaiknya dikenal karena kebaikan hatinya, keluhuran budi pekertinya, kehalusan perasaannya, keluasan ilmunya, dan kemuliaan akhlaknya. Kecantikan fisik dan kekayaan harta yang dimiliki wanita hanya sebagai pelengkap, bukan syarat mutlak seorang wanita ideal.
9. Pandhan Kanginan

Ibaearnya pandan wangi yang tertiup angin. Ini merupakan simbol wanita yang amat menggairahkan, menawan, dan memikat hati. Dapat dilukiskan sebagai : tinggi semampai, berparas cantik, berkulit kuning langsat, bibir merah alami, payuuudara montok, murah senyum, tidak terlalu gemuk, dan tidak terlalu kurus, dapat memberikan keturunan.
Dalam Serat Yadnyasusila, dijelaskan tentang tiga hal yang harus dimiliki oleh wanita agar dapat menjadi wanita idaman.
1. Merak ati atau merak ati

Dalam hal ini, wanita itu bisa membina kemanisan dengan mempercantik dan merawat diri (ngadi warni), mempercantik busana (ngadi busana), berwajah ceria (ngadi wadana), murah senyum (sumeh), santun dalam bertutur kata (ngadi wicara), dan sopan serta luwes dalam berperilaku (ngadi bawa).
2. Gemati

Berarti wanita itu siap untuk merawat, mengasuh mendidik putra-putrinya, mengatur rumah tangga, dan melayani suami dengan penuh keikhlasan.
3. Luluh

Ia mampu untuk selalu menyenangkan hati suaminya, selalu menyediakan waktu untuk suami dan anak-anaknya, sabar dan gembira saat mengasuh anak-anaknya, dan selalu berusaha menciptakan keseimbangan dan keharmonisan dalam keluarganya.

ah itulah serangkaian artikel yang admin sampaikan mengenai Rahasia Kecantikan Ken Dedes pada Zaman Dahulu semoga artikel yang admin sampaikan ini bisa bermanfaat bagi para pembaca semuanya

7 cara Memutihkan (merawat) wajah agar kelihatan putih, bersih, cerah secara alami

7 cara Memutihkan (merawat) wajah agar kelihatan putih, bersih, cerah secara alami – Selamat pagi ,,,nah kali ini admin akan memberikan sedikit informasi mengenai cara merawat wajah agar kelihatan putih, bersih, cerah secara alami, nah ni wajib nie bagi cewek- cewek yang selalu ingin sempurna di mata pasanganya ,,, hehehe

merawat wajah agar kelihatan putih, bersih, cerah secara alami,memang tidak mudah, namun juga tidak begitu sulit. Banyak cara perawatan wajah yang bisa dilakukan dengan produk-produk kecantikan yang bisa didapat dengan mudah. Namun tentu saja merawat wajah dengan bahan alami lebih dianjurkan karena relatif lebih aman dibanding menggunakan produk berbahan kimia.

7 cara Memutihkan (merawat) wajah agar kelihatan putih, bersih, cerah secara alami

7 cara Memutihkan (merawat) wajah agar kelihatan putih, bersih, cerah secara alami

7 cara Memutihkan (merawat) wajah agar kelihatan putih, bersih, cerah secara alami

Nah, setelah admin memberikan informasi mengenai cara merawat wajah berminyak, kali ini saya akan berbagi informasi mengenai cara merawat wajah agar putih, bersih dan sehat. Dan tentunya menggunakan bahan alami warisan nenek moyang.

Melakukan Steam Wajah

Perawatan WajahDi masa lalu ketika perempuan tidak pergi ke spa dan salon untuk perawatan karena mahal dan jumlah salon juga tidak sebanyak sekarang. Namun wanita zaman dulu tidak kehabisan akal, mereka melakukan steam atau penguapan sendiri. Caranya juga sangat mudah, rebus air dan masukkan irisan lemon atau timun. Kemudian dekatkan wajah ke air panas tersebut. Lakukan perawatan ini selama 10-20 menit secara teratur tiap minggunya.

Steam wajah bermanfaat untuk menghindari pori-pori tersumbat dan membersihkan kulit Anda dari kotoran seperti debu. Steam juga membantu Anda untuk menghindari masalah jerawat yang merupakan hasil dari sisa makeup atau penumpukan residu lainnya dari tinggal di luar ruangan pada siang hari.

Masker Wajah Alami

Produk yang ada di supermarket tidak 100 persen alami. Sebaiknya gunakan bahan segar seperti stroberi, blueberry, buah persik, dan aprikot. Tumbuk salah satu buah tersebut ditambah dua sendok makan yogurt dan satu sendok teh madu. Dinginkan masker ini selama satu atau dua jam. Terapkan masker dingin tadi pada wajah Anda, diamkan selama sepuluh menit lalu bilas wajah. Perawatan tradisional ini membuat wajah berseri dan bercahaya.

Berikut ini beberapa bahan alami yang dijadikan sebagai masker wajah dan bisa Anda coba membuatnya sendiri di rumah:

1. Teratai – Ambil kelopak terbaik dari bunga teratai. Tumbuk kelopak hingga halus dan campur dengan madu dan susu untuk membuat pasta. Gunakan pasta ini seminggu sekali untuk mencerahkan kulit Anda secara alami.

2. Jeruk – Jeruk sangat baik untuk meringankan noda gelap pada kulit. Yang perlu Anda lakukan adalah membuat bubuk dari kulit jeruk yang dikeringkan. Tambahkan beberapa tetes susu bubuk untuk membuat pasta halus. Oleskan pasta ini pada wajah dan leher. Bilas dengan air dingin setelah kering.

3. Apel – Untuk mendapatkan kulit yang bersinar dalam 10 hari, campur bubur apel dengan satu sendok madu. Oleskan merata pada wajah dan biarkan selama 15 menit sampai mengering. Bilas dengan air mawar.

4. Strawberry – Haluskan stroberi dan oleskan pada wajah. Biarkan selama 10 menit dan kemudian bilas dengan air mawar. Masker wajah ini membantu meningkatkan warna kulit sehingga membuat Anda terlihat lebih bersinar.

5. Mentimun – Cara terbaik untuk membuat kulit Anda terlihat cerah adalah dengan menggunakan masker mentimun dan madu. Oleskan masker pada wajah dan leher sekali dalam seminggu untuk mendapatkan hasil yang diinginkan.

6. Madu – Jika Anda ingin terlihat awet muda dan cerah, gunakan masker madu pada wajah. Tambahkan perasan lemon ke dalamnya. Oleskan pada wajah dan leher, lalu bilas saat kering.

7. Lidah buaya – Lidah buaya sangat baik untuk kulit. Ini membantu mengurangi noda dan menghilangkan kerutan pada wajah. Pijat wajah dengan lidah buaya segar setiap malam sebelum Anda tidur.

nah itulah serangkaian artikel yang bisa admin sampaikan mengenai 7 cara Memutihkan (merawat) wajah agar kelihatan putih, bersih, cerah secara alami semoga sedikit artikel ini bisa bermanfaat bagi anda

Air Es Ternyata Berbahaya

Air Es Ternyata Berbahaya – Air es siapa sih yang tidak suka minum aie es tersebut, apa lagi waktu siang hari yang mataharinya terlalu panas menyengat sehingga tenggorokan kita kering, pastinya inggin minum minuman yang dinggin , tapi taukah anda apa bila terlalu banya minum air es ternyata banyak efeksampingnya bagi kesehatan kita.

Nah Sebenarnya air es itu tidak berbahaya namun kurang baik bagi kesehatan, alasannya mengapa? Sebab air es dapat membekukan lemak yang ada di darah kita, sehingga membuat peredaran darah tidak lancara, karna darah tidak lancar maka proses pembakaran lemak dan metabolisme tubuh aga terganggu, dan ini bisa menyebabkan tubuh menjadi gemuk. Juga saya dapat infor masi bahwa ketika kita sesudah makan kemudia langsung minum air es, maka air es itu dapat menyempitkan usus dan menggangu proses pencernaan, akibatnya perut bisa menjadi buncit,. Orang Jepang dan Cina aja mereka mengkonsumsi air hangat setalah makan, Indonesia jangan maukalah untuk hidup sehatat.

Air Es Ternyata Berbahaya

Air Es Ternyata Berbahaya

Air Es Ternyata Berbahaya

Air Es dapat mengeroposkan tulang, untuk info ini sepertinya belum ada yang membenarkan karna jika memang demikian, gimana dong dengan orang-orang yang tinggal di daerah kutub yang dingin dan negara yang mempunyai musing salju? mau tidak mau mereka juga pasti mengkonsumsi air yang dingin, tapi buktinya tulang mereka tidak kropos? Setalah saya cari info di luar belum ada yang membuktikan secara medis, jadi kesimpulannya ya tidak apa-apa. Jika sobat pernah mendengar hal ini tolong ditambahkan di area komentar ya, nanti saya postingkan di blog ini aga artikelnya bisa lebih bermanfaat.

Satu lagi dampak negatif minum air es bisa bikin kepala pusing, ini terjadi jika kita berolah raga dan langsung minum air es tanpa jeda, hemmm info ini saya dapat dari teman-teman di yahoo. Namun, saya rasa juga ada benarnya, bukan hanya pusing tapi bikin tubuh kita merasa lelah dan lemas. Ini dikarnakan tubuh yang sedang berolahraga otot-otonya tegang dan terjadi proses pembakaran lemak, kemudia tiba-tiba terkena air es, ini berdampak tubuh mengalami perubahan suhu yang siknifikan atau juga disebut pengejangan di area oto dan jantung, kemudia tubuh menjadi pusing karna pemompaan darah terganggu, kurang lebih demikian.

Jadi Bahaya Minum Air Es itu jika dikonsumsi terlalu sering, habis olah raga dan sesudah makan makanan yang berlemak, jika tidak berlemak gimana dong? Saya kira tidak apa-apa kalau cuma ngemil, Intinya jangan terlalu sering ya hehehehe. Namun dibalaik informasi di atas Manfaat Air Es juga ada lhoo, namun sangat kontradiksi dengan poin poin yang pertama di atas, bahwa air es dapat menggangu proses pencernaan dan bikin perut kita buncit.

Manfaat Air Es Untuk Diet

Air Es Dapat Melangsingkan Tubuh, Why? Bigini, menurut pakar kesehatan jika kita minum air es setelah makan bisa bikin tubuh menjadi gemuk dan perut buncit itu mitos aja bro, sebenarnay yang bisa bikin tubuh kita buncit dan tubuh gemuk karna kebiasaan kita yang buruk setelah makan langsung tidur atau berbaring. Justru ketika kita seusai makan mengkonsumsi air es dapat membantu tubuh membakar kalaori lebit tinggi daripada kita mengkonsumsi air hangat. Air es yang masuk ketubuh kita itu memaksa tubuh untuk menetralkan air es itu dengan cara tubuh membakar kalaori lebi banyak dari biasanya, nah bakan membantu kita membakar kalori tanpa olahraga

Nah sekarang kita masukkan dalam sebuah fakta ketika kita berada di tempat yang dingin entah karna hujan atau karna ada salju turun dirumah kita. Biasanya kita meras selalu laparkan terus menerus walaupun banyak makan, itu karna butuh lemak lebih banyak untuk menghangatkan tubuh kita. gimana kawan, bener ga menurut kalian?

Manfaat Air Es Untuk Kesehtan Kulit dan Rambut

Nah sekarang manfaat air es untuk kesehatan kulit, ketika kita mandi menggunakan air dingin pada bilasan terakhir berfungs untuk meremajakan kulit, mengencangkan pori-pori dan untuk mengurangi bintik bekas jerawat pada kulit. Juga air dingin dapat membantu tubuh mengeluarkan racun-racun yang mengendap dalam tubuh melalui kulit ketika kita siram dengan air dingin (Proses Detoksifikasi).

Gimana dengan manfaat air es untuk rambut? Jika sobat tau sebenarnya rambut kita memproduksi minyak alami untuk membuat rambut kita terlindungi dari sinar matahari, membuatnya mengkilau seperti basah dan tidak kusut. ketika rambut kita terkena air hangat dan panas yang berlebihan minyak di rambut terkikis sehingga membuat rambut menjadi kusut dan kering. air es dapat mengembalikan kesegaran pada tubuh dan membantu mengembalikan proses produksi minyak pada rambut, sehingga rambut kita akan segar dan tampak mengkilau.

Kesimpulannya Bahaya Minum Air Es Dan Manfaat air es biasa kita rasakan jika kita mempu menggunakannya sesuai kebutuhan, asal tidak berlebihan tubuh kita akan baik-baik saja bahakan bisa membantu manusia. Berbeda lagi jika berlebihan, kalau saya berkata “Hindarilah sesuatu yang berlebihan, nah itu serangkaian artikel yangbisa admin sampaikan mengenai Bahaya kebanyakan minum Air es semoga bisa bermanfaat bagi para pembaca

Bahaya Mie Instan Bagi Kesehatan

Bahaya Mie Instan Bagi Kesehatan – Semua pasti menyukai mie instan, tidak hanya mudah dibuat. Mie instan juga memiliki rasa yang enak. Dimakan dalam berbagai suasana pun menyenangkan, baik sendiri maupun bersama-sama. Tapi sayangnya, mengonsumsi mie instan terlalu banyak tidak baik untuk kesehatan.

Bahaya Mie Instan Bagi Kesehatan 

bahaya mie instan bagi kesehatan

bahaya mie instan bagi kesehatan

berikut adalah bahaya mengonsumsi mie instan

  • Mie instan banyak mengandung bahan pengawet yang berbahaya bagi kesehatan. Bahaya tersebut dapat menyebabkan kanker dan penyakit bahaya lainnya.
  • Rasa gurih pada mie instan didapat dari MSG yang berbahaya bagi tubuh. Terlalu banyak mengonsumsi MSG dapat menyebabkan kepala pusing, sehingga berbahaya bagi kesehatan.
  • Mengonsumsi mie instan berlebih dapat menyebabkan risiko penyakit jantung yang berlebih. Kandungan garam yang tinggi pada mi instan dapat meningkatkan kolesterol dan darah tinggi. Hal ini dapat meningkatkan risiko jantung.
  • Mie instan banyak mengandung racun yang berbahaya bagi tubuh. Hindari makan mie instan terlalu sering dapat membahayakan kesehatan.
  • Mie instan sangat lama dicerna oleh sistem pencernaan, sehingga menyebabkan gangguan dalam pencernaan. Saat kamu mengonsumsi mie instan lebih dari satu dalam sehari, maka mie instan akan menumpuk pada lambung kamu dan sangat berbahaya bagi kesehatan.

demikian 5 bahaya dari mengonsumsi mie instan. Membatasi makanan yang terlalu banyak pengawet sangat baik untuk kesehatan. Selain itu makanan yang tidak sehat akan membuatnya sulit dicerna dalam tubuh. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat

Cara Menyembuhkan Mata Minus Secara Alami

Cara Menyembuhkan Mata Minus Secara Alami – Mata Minus adalah hal yang tidak ingin di alami setiap manusia siapa sih manusia yang mau memiliki rasa sakit tersebut tetapi ada juga yang sudah terlanjur yang menderita sakit tersebut, nah sakit ini bisa di dapat karena banyak hal sebagai contoh waktu masih kecil nonton tv terlalu dekat dan sebbagainya

Memang bukan hal yang mudah untuk dapat menyembuhkan mata minus, tetapi meskipun demikian bukan berarti mata minus tidak dapat disembuhkan karena pada dasarnya banyak cara menyembuhkan mata minus dengan cepat dan alami yang dapat dengan mudah anda lakukan.

Cara Menyembuhkan Mata Minus Secara Alami

Cara Menyembuhkan Mata Minus Secara Alami

Cara Menyembuhkan Mata Minus Secara Alami

Nah sebelum membahas tentang Cara Menyembuhkan Mata Anda Minus Dengan menggunakan wortel secara Cepat Dan Alami lebih jauh mengenai beberapa hal yang dapat dilakukan dalam mengatasi mata minus, sebaiknya anda pun perlu mengetahui bahwa mata minus dapat muncul karena beberapa sebab dan kebanyakan orang mungkin belum menyadarinya. Pernahkan anda berfikir bahwa mungkin salah satu kebiasaan anda atau kesukaan anda lah yang menjadi penyebab mata minus? Mungkin ada beberapa dari anda yang menyadarinya dan mungkin juga tidak. Namun, perlu anda ketahui bahawa anda yang menyukai aktivitas di depan computer atau leptop sepertinya perlu berhati-hati karena hal ini pun menjadi salah satu penyebab terbesar mata menjadi minus dan kebanyakan dari anda justru kurang menyadarinya karena sudah terlalu disibukkan dengan aktivitas tersebut.

Nah Cara Menyembuhkan Mata Minus Dengan menggunakan wortel secara Cepat Dan Alami , pada kesempatan kali ini admin akan bermaksud membantu anda yang mungkin saat ini sedang mengalami gangguan mata minus. Anda dapat mencoba beberapa cara menyembuhkan mata minus dengan cepat dan alami yang akan admin uraikan di bawah ini.

Cara menyembuhkan mata minus dengan cepat dan alami
Cara Menyembuhkan Mata Minus Dengan menggunakan wortel secara Cepat Dan Alami

Jus wortel : Salah satu Cara Menyembuhkan Mata Minus Dengan menggunakan wortel secara Cepat Dan Alami, sederhana, mudah, cepat dan aman yang dapat anda coba yaitu dengan rutin melakukan terapi dengan jus wortel. Dalam wortel mengandung beberapa jenis senyawa termasuk vitamin A yang bagus dalam menjaga kesehatan mata dan tentunya hal ini juga akan berdampak positif pada mata minus anda. Jika anda suka, anda dapat menambahkan anggur merah ke dalam jus wortel tersebut dan sebaiknya jus tersebut anda minum minimal 2-3 kali dalam sehari. Jangan lupa untuk selalu rutin melakukan terapi ini agar diperoleh hasil yang optimal.

 

nah itulah bagaimana cara menyembuhkan mata minus secara alami semoga sedikit artikel ini bisa bermanfaat bagi anda semuanya

Delapan Kesehatan Di Balik Durian

Delapan Kesehatan Di Balik Durian – Buah yang satu ini terbilang cukup kontroversial. Jika kamu pecinta buah ini, maka kamu akan dengan mudah terlena dalam kelezatannya. Tetapi, bagi kamu yang tak suka dengan durian, hanya dengan aromanya saja biasa membuat kamu muak.

Terlepas dari itu, buah durian menyimpan banyak manfaat sehat bagi tubuh. Karena buah ini cukup populer, banyak asumsi yang berkeliaran tentangnya, terutama yang terkait dengan kesehatan.

Delapan Kesehatan Di Balik Durian

Delapan Kesehatan Di Balik Durian

Delapan Kesehatan Di Balik Durian

 

Nah, agar kamu tak salah kaprah tentang manfaat sehat buah durian, berikut ini merupakan 8 fakta tentang durian,

1. Kaya akan nutrisi

Ini adalah kabar gembira bagi kamu pecinta buah unik ini. Durian diperkaya dengan kalium, serat, zat besi, vitamin C, dan vitamin B kompleks. Buah yang juga dikenal dengan istilah raja buah ini sangat baik untuk meningkatkan kekuatan otot dan tekanan darah.

Tak hanya itu, buah ini juga baik untuk melancarkan buang air besar dan kesehatan kulit. Tak hanya itu, durian juga mendukung sistem saraf, meningkatkan kekebalan tubuh dan meningkatkan pembentukan pembentukan sel darah merah.

2. Menyebabkan tubuh gemuk

Ini adalah salah satu fakta pahit yang harus kamu terima mengenai durian. Setiap satu kilogram buah durian mengandung sekitar 1.350 kalori. Mengonsumsi satu kilo buah durian berarti kamu telah memenuhi sekitar 68 persen kebutuhan harian kalori (2000 kalori) yang direkomendasikan bagi orang dewasa. Satu biji besar durian bisa mengandung sekitar 54 kalori.

3. Durian tak baik bagi penderita diabetes

Bisa dibilang buah durian tak sesuai bagi kamu yang mengidap diabetes. Pasalnya, buah yang menggiurkan ini mengandung kadar gula yang cukup tinggi. Buah durian mengandung gula sederhana seperti sukrosa, fruktosa, dan glukosa.

4. Energi instan

Durian mengandung karbohidrat yang cukup tinggi, sehingga buah ini bisa diandalkan untuk mengisi energi rendah yang lebih cepat (pada orang sehat). Sedangkan kandungan kalium dalam durian juga membantu mengurangi kelelahan sekaligus mengusir stres dan kecemasan.

5. Non-kolesterol

Banyak yang mengira bahwa durian adalah buah yang mengandung kolesterol. Faktanya, buah ini memiliki kandungan lemak tak jenuh tunggal yang baik bagi jantung. Selain itu, durian juga baik untuk menurunkan kadar kolesterol jahat (LDL).

6. Kombinasi manggis dan durian

Sebuah mitos mengatakan bahwa manggis dapat menjadi buah pendingin yang mengurangi efek panas yang ditimbulkan setelah mengonsumsi durian. Hanya saja, hingga kini belum ada penelitian ilmiah yang membuktikan kebenaran hal tersebut.

7. Kombinasi mematikan durian dan alkohol

Sekali lagi harus dikatakan bahwa belum ada penelitian ilmiah yang membuktikan bahwa durian dan alkohol adalah kombinasi makanan yang mematikan. Mengonsumsi keduanya bersamaan mungkin saja menyebabkan perut kembung, gangguan pencernaan dan rasa tak nyaman pada organ hati.

Ini karena hati harus bekerja lebih keras untuk memetabolisme lemak dan gula yang tinggi dalam durian dan alkohol. terutama jika kamu mengonsumsinya dalam jumlah yang berlebihan.

8. Meningkatkan libido

Faktanya sedikit mengecewakan. Buah durian bisa membuat tubuh menjadi panas, tetapi tidak pada buah afrodisiak. Jadi, buah durian tidak membuat libido kamu atau pasangan meningkat.

Durian adalah buah yang kaya akan nutrisi jika dikonsumsi dalam jumlah yang wajar. Buah ini akan memanjakan tubuh dengan mineral, vitamin dan lemak sehat. Kamu cukup mengonsumsi 2-3 biji durian dalam sekali duduk. Sayangnya, banyak sekali orang yang terlena dan sulit untuk mengontrol jumlah buah durian yang dikonsumsinya.

Manfaat minum air lemon

Manfaat minum air lemon – Semakin banyak orang yang minum perasan air lemon setiap pagi. Ada yang meminumnya langsung dari perasan, ada juga yang dicampur dengan air agar tidak terlalu asam. Sebenarnya apa sih manfaat minum air lemon setiap pagi? Benarkah ada manfaatnya atau sekedar mitos belaka?

Manfaat minum air lemon

Manfaat minum air lemon

Manfaat minum air lemon

Berikut adalah 6 Manfaat minum air lemon, diantaranya.

Membantu Proses Pencernaan – Air lemon yang diminum dengan air hangat akan membantu melancarkan pencernaan. Selain itu, air lemon akan membantu memperbaiki fungsi hati, sehingga proses pencernaan makanan lebih baik dan lebih sehat. Lemon juga membantu merangsang asam yang diperlukan dalam pencernaan.

Menambah Kekebalan Tubuh – Buah lemon sangat tinggi kandungan vitamin C dan asam askorbat. Vitamin C dapat membantu mengurangi pilek dan asam askorbat membantu penyerapan zat besi yang berfungsi meningkatkan kekebalan tubuh.

Membantu Keseimbangan pH Tubuh – Apa yang Anda makan akan mempengarushi keseimbangan pH atau tingkat keasaman i dalam tubuh. Ketikdakseimbangan pH dapat mengakibatkan berbagai penyakit. Sedangkan konsumsi air lemon dapat membantu menyeimbangkan lagi pH tubuh, terlebih lagi jika sering makan daging, keju atau minum alkohol.

Membantu DetoxAir lemon bersifat diuretik secara alami, yang artinya dapat membantu tubuh mengeluarkan racun bersama dengan urin atau kotoran sisa pencernaan. Asam sitrat juga dapat membantu memaksimalkan enzim yang dihasilkan hati.

Membuat Tubuh Lebih Berenergi – Minum kopi di pagi hari memang bisa membuat tubuh berenergi, namun air lemon memberikan manfaat yang lebih baik. Orang yang sudah mengonsumsi air lemon pada akhirnya lebih memilih air lemon untuk membuat tubuh lebih berenergi sepanjang hari.

Membuat Tubuh Lebih Berenergi – Dehidrasi bisa membuat kulit kering dan kusam. Maka bantu kulit menjadi lebih cantik dengan mengonsumsi air lemon secara teratur. Vitamin C yang ada dalam lemon memainkan peranan penting menjaga kesehatan kulit dan berperan sebagai antioksidan untuk mengurangi penuaan.

Membuat Kulit Tetap Cantik – Apakah Anda sudah mendapat manfaat dari minum air lemon setiap pagi

Sepuluh Bahaya Kopi Bagi Kesehatan Wanita

Sepuluh Bahaya Kopi Bagi Kesehatan Wanita – Apakah kopi berbahaya untuk wanita? Kopi tentunya sudah tidak asing lagi diindonesia. Selain di Indonesia Kopi juga sangat terkenal di negara lain. Maka dari itu, meminum kopi itu sendiri sudah dijadikan suatu kegemaran yang rutin dilakukan oleh beberapa kalangan. Contohnya saja meminum kopi dipagi hari, meminum kopi saat bekerja, meminum kopi saat malam hari, saat nonton dan masih banyak sekali. Sampai sampai banyak sekali orang yang tidak menyadari bahaya kopi itu sendiri bagi dirinya.

Sepuluh Bahaya Kopi Bagi Kesehatan Wanita

Sepuluh Bahaya Kopi Bagi Kesehatan Wanita

Sepuluh Bahaya Kopi Bagi Kesehatan Wanita

Kopi ternyata berbahaya bagi kesehatan apalagi bagi wanita. Kita mengetahui bahwa wanita memiliki kondisi fisik yang lebih lemah dibandingkan dengan seorang pria. Sehingga efek meminum kkopi akan sangat terasa sekali bagi wanita. Bahkan untuk sekarang ini banyak sekali penelitian terkait bahaya kopi bagi kesehatan wanita. Pertanyaannya Kenapa Kopi Berbahaya Bagi Wanita? Kopi memiliki beberapa kandungan yang berbahaya apabila dikonsumsi dalam jangka waktu yang panjang dan dalam jumlah yang banyak.

Berikut ini adalah 10 bahaya minum kopi yang penting untuk Anda ketahui, khususnya bagi Anda kaum wanita.

1. Caffenism

Kafein dapat membuat kelenjar adrenalin terangsang sehingga membuat hormon strespun terpicu. Hal itulah yang menyebabkan Caffenism atau Sindrom yang dirasakan setelah mengkonsusmi kopi. Sindrom ini dapat berupa kesulitan untuk tidur atau bahkan insomnia, merasa gelisah, cemas dll.

2. Gangguan Pencernaan

Mengkonsumsi kafein secara berlebihan juga bisa membuat pencernaan terganggu. Bahkan dalam beberapa kasus mengkonsumsi kafein terlalu banyak bisa membuat kerusakan pada lambung sehingga bagi wanita yang rentan sekali terhadap penyakit magh sangat tidak dianjurkan mengkonsumsi kopi. Selain itu meminum kopi sebelum makan juga menyebabkan mual dan maag akan kambuh. Selain itu, karena kopi mengandung asam jadi bisa menyebabkan sembelit serta sakit perut.

3. Kerusakan Pada Tulang

Setiap mengkonsumsi sekitar 350 mg kafein akan mengurangi jumlah kalsium ditubuh sebanyak 5 mg. Maka dari itu mengkonsumsi kopi dalam jumlah yang banyak akan berbahaya bagi kesehatan tulas. Karena akan menyebabkan pengeroposan pada tulang.

4. Mengurangi Keindahan Gigi

Meminum kopi bisa menyebabkan gigi kuning, berkarang bahkan hitam. Wanita akan terlihat lebih cantik saat tersenyum dan dengan terlalu banyak mengkonsumsi kopi akan membuat wanita kurang percaya diri saat tersenyum.

5. Kelainan pada Payudara

Saat kopi terlalu banyak dikonsumsi payudara akan mengendur dan mengecil. Selain itu dibagian tertentu payudara bisa menjadi pada karena kelainan pada perubahan fibrokistik. Hal tersebut juga bisa menyebabkan beberapa tonjolan yang ada pada payudara yang menimbulkan rasa tidak nyaman dan sakit. Menurut penelitian di Georgetown University Departemen of Medicine, Terkadang bisa terasa sakit bahkan sakitnya bisa terus menerus.

6. Premenstual Syndrom (PMS)

PMS sudah tidak asing lagi bagi kalangan wanita. Sindrom ini biasa terasa 2 minggu sebelum menstruasi dan berhenti setelah darah keluar namun ada juga yang mengalami ini sampai setelah menstruasi atau haid. Nah sindrom prahaid ini bisa berupa psikis, fisik ataupun emosi. Nah sekarang apa hubungannya dengan kopi? kafein dalam kopi dapat memperparah gejala itu tadi. Banyak wanita yang sering mengeluh sakit kepala, nyeri, dan kembung hal tersebut bisa disebabkan oleh kafein yang memiliki sifat mengurangi kandungan vitamin B dan proses metabolisme pada tubuh.

7. Wanita Sulit Hamil

Supaya sel telur sampai ke rahim maka diperlukan kontraksi saluran telur. Saluran ini akan terhambat apabila kita telalu banyak mengkonsumsi kafein. Maka dari itu kafein yang tekandung galam kopi bisa merusak jalur trasnportasi sel telur dari ovarium menuju rahim. dan hal itu bisa menyebabkan wanita sulit hamil atau bahkan bisa mengalami kemandulan. Apabila meminum kopi 4 cangkir lebih selama sehari bisa menurunkan kemungkinan hamil sebanyak 25 persen.

8. Gangguan Kehamilan

Bahaya Meminum Kopi bagi Wanita Hamil sudah tidak diragukan lagi, sehingga banyak wanita lebih baik menghindari kopi apabila sedang mengandung seorang bayi. Setiap seorang ibu hamil mengkonsumsi kafein kurang lebih sebanyak 100mg selama kehamilan akan mengurangi bobot bayi sebesar 28gr dan akan membuat waktu kelahiran bayi menjadi lebih lama kurang lebih sekitar 5 jam. Biasanya denyut jantung pada janin menjadi lemah atau tidak berarutan. Apalagi kalau mengkonsumsinya lebih dari 100 gr perhari.

9. Keguguran

Ibu hamil yang mengkonsumsi lebih dari 300mg kafein bisa meningkatkan risiko sebanyak 2 kali lipat mengalami keguguran. Kafein yang masuk ke plasenta bisa menyebabkan nyawa janin terancam karena janin belum bisa mencerna itu semua. Jadi jauhi kafein terutama kafein yang ada pada kopi. Agar janin dalam kandungan tetap sehat dan bayu dapat lahir dengan selamat dan sempurna.

10. Kelainan pada bayi

Bagi yang sedang mengandung ketahuilah jika mengkonsumsi kopi terlalu banyak selama beberapa hari pertama mengakibatkan bayi kesulitan tidur dandenyut jantungnyapun lebih cepat. Bayi yang lahir bisa saja prematur. Alangkah lebih baiknya setelah melahirkanpun sampai bayi sudah tidak menyusui ibu harus mengurangi kopi.

nah jadi bagi para wanita hait hati ya beb jaga kesehatan nya ,,,

Begini Caranya Kempeskan Jerawat Dalam Sehari Dengan Es Batu

Begini Caranya Kempeskan Jerawat Dalam Sehari Dengan Es Batu – Bisa dipastikan setiap wanita ingin memiliki wajah bersih dan bersinar serta terbebas dari jerawat ataupun komedo di wajah. Seperti yang kita tahu jerawat merupakan salah satu musuh terbesar setiap orang baik pria maupun wanita. Tidak hanya mengganggu gaes, keberadaan jerawat akan sangat mempengaruhi rasa percaya diri seseorang. Jerawat bisa secara tiba-tiba muncul di wajah dan sering kali menimbulkan nyeri.

Begini Caranya Kempeskan Jerawat Dalam Sehari Dengan Es Batu

Begini Caranya Kempeskan Jerawat Dalam Sehari Dengan Es Batu

Begini Caranya Kempeskan Jerawat Dalam Sehari Dengan Es Batu

Tidak hanya menimbulkan nyeri jerawat juga sering kali membekas dan sulit untuk dihilangkan. Namun gaes tidak perlu khawatir. Saat Anda menemukan tumbuhnya jerawat di wajah atau kulit lain, Anda bisa mengobati serta mengempeskannya secara mudah di rumah dengan waktu yang sangat singkat yakni sehari.

Mengempeskan jerawat bisa dilakukan dengan memanfaatkan es batu. Wah menarik bukan? Caranya cukup mudah lho. Untuk mengempeskan jerawat dalam sehari, ambil es batu dari lemari pendingin di rumah Anda. Pastikan bahwa es batu tersebut bersih dan bebas bakteri.

Selain es batu, siapkan pula handuk bersih dan minyak pohon teh. Jika semua bahan sudah siap, saatnya Anda mengaplikasikan bahan alami tersebut di wajah atau kulit yang sedang tumbuh jerawat. Gosokkan secara lembut es batu di kulit yang terkena jerawat. Rasanya memang cukup dingin, namun hal ini akan membantu Anda mengurangi peradangan dan ruam jerawat.

Gosok terus secara lembut setidaknya 5 – 10 menit. Selain mengempeskan jerawat, metode ini juga dipercaya mampu mengangkat sel mati pada kulit, membuka pori-pori kulit dan bantu keluarkan kotoran dari dalam kulit. Jika sudah, usap wajah dengan handuk bersih lalu aplikasikan minyak pohon teh sebagai masker.

Masker minyak pohon teh akan memperlembut kulit setelah cukup kering karena suhu dingin es. Gimana, sangat mudah bukan? Jika ingin jerawat kempes dalam satu hari, jangan lupa untuk melakukan cara ini di rumah yaa

Manfaat Mentimun Bagi Kesehatan Tubuh

Manfaat Mentimun Bagi Kesehatan Tubuh – Siapa yang tidak mengenal mentimun. Bisa dipastikan, semua orang mengenal makanan yang satu ini. Biasanya, mentimun digunakan sebagai lalapan, sebagai sayur asam atau juga sebagai rujak buah. Beberapa study menyebutkan bahwa mentimun memiliki segudang manfaat untuk kesehatan maupun kecantikan.

Selain sangat baik untuk kecantikan kulit, ternyata mentimun memiliki banyak manfaat mengejutkan untuk kesehatan tubuh. inilah manfaat mengejutkan mentimun untuk kesehatan.

Manfaat Mentimun Bagi Kesehatan Tubuh

 

Manfaat Mentimun Bagi Kesehatan Tubuh

Manfaat Mentimun Bagi Kesehatan Tubuh

berikut adalah Manfaat Mengejutkan Mentimun Untuk Kesehatan :

Menurunkan Risiko Kanker
Kanker merupakan salah satu penyakit yang paling ditakuti dan membunuh di dunia. Agar terhindar dari risiko kanker, mulai saat ini, cobalah untuk mencintai dan konsumsi mentimun. Beberapa penelitian menyebutkan bahwa mentimun mengandung lariciresinol, pinoresinol, dan secoisolariciresinol dimana zat-zat ini bisa bantu tubuh terhindar dari risiko kanker payudara, ovarium, kanker rahim juga kanker prostat.

Menyembuhkan Bau Mulut

Apakah Anda memiliki masalah dengan bau mulut? Jika iya, gunakan mentimun untuk mengatasinya. Caranya cukup mudah, ambil sepotong mentimun lalu tekan pada langit-langit mulut menggunakan lidah setidaknya 30 hingga 60 detik. Nutrisi berupa phytochemicials pada mentimun dipercaya mampu membunuh bakteri penyebab bau mulut.

Mengobati Diabetes
Buah mentimun adalah salah buah yang dipercaya bisa menyembuhkan diabetes. Nutrisi dan vitamin yang terkandung dalam buah mentimun sangat bermanfaat mengurangi jumlah kolesterol, menurunkan darah tinggi dan membunuh lemak jahat dalam tubuh penyebab diabetes. Kalium, magnesium dan serat yang cukup banyak pada mentimun bahkan dipercaya mampu memaksimalkan kesehatan serta stamina seseorang.

Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh
Mentimun adalah salah satu buah yang memiliki nutrisi berupa air cukup tinggi. Selain itu, mentimun mengandung banyak nutrisi dan vitamin yang baik bagi tubuh. Beberapa study menyebutkan bahwa mentimun memiliki sifat anti racun dan mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh dengan baik.

Mengobati Asam Urat
Punya masalah dengan asam urat atau kesehatan sendi lainnya? Jika iya, cobalah untuk mengatasinya dengan konsumsi buah mentimun. Mentimun yang kaya akan vitamin A, B1, B6, C dan D, Folat, Kalsium, Kalium serta Magnesium ini dipercaya sangat membantu menyembuhkan sakit asam urat.

nah dari artikel di atas adalah sedikit ulasan mengenai manfaat mentimun bagi kesehatan, semoga bermanfaat

Manfaat Kulit Pisang Bagi Kesehatan dan Kecantikan

Manfaat Kulit Pisang Bagi Kesehatan dan Kecantikan – Buah pisang siapa sih yang tidak mengetahui buah yang satu ini,buah yang di setiap tempat ini bisa kita jumpai ini dan mudah sekali kita dapatkan , selain harganya yang relatif terjangkau rasanya juga manistrus banyak sekali juga manfaatnya , bukan hanya buahnya aja ternyata kulitnya juga bermanfaat lho

Jadi setelah makan pisang jangan buru buru buang kulitnya apa lagi buang kulit pisang sembarang, kasian kalo ada yang injak nanti terpeleset. Terus apa sih manfaat kulit pisang ………..? Manfaat kulit pisang sangat banyak baik untuk kecantikan wajah dan juga kesehatan tubuh karena kulit pisang mempunyai sifat anti oksidan dan anti jamur,

Manfaat Kulit Pisang Bagi Kesehatan dan Kecantikan

Manfaat Kulit Pisang Bagi Kesehatan dan Kecantikan

Manfaat Kulit Pisang Bagi Kesehatan dan Kecantikan

Berikut adalah 7 manfaat Kulit pisang bagi kecantikan dan kesehatan diantaranya;

1. Menghilangkan Kutil – Kutil memang tidak berbahaya, tapi masa tahun 2014 masih kutilan kan malu, apalagi kutil yang terletak di tempat yang mudah terlihat dan tidak tertutupi oleh baju. Cara menghilangkan kutil dengan kulit pisang sangat mudah caranya potong kulit pisang menjadi beberapa bagian dan gosokkan kulit pisang bagian dalam ke kulit yang ada kutilnya selama kurang lebih 10 menit, atau tempelkan kulit pisang di malam hari pada saat anda tidur efeknya akan terlihat setelah 8 sampai 15 hari.

2. Menghambat Keriput – Semakin bertambahnya usia akan membuat kulit kita menjadi keriput tapi keriput bisa di hambat dengan kulit pisang. Caranya Kerok bagian dalam kulit pisang simpan dalam satu wadah terus tambahkan madu murni satu sendok teh. Aplikasikan pada wajah dan leher serta bagian bagian yang mudah mengalami kerutan. Diamkan selama 15 menit kemudian bersihkan dengan kain halus dan bersih yang sudah di rendam dengan air hangat. Lakukan seminggu 3 kali dan kerutan akan menjauh.

3. Menghilangkan Jerawat – Jerawat merupakan momok yang sangat menakutkan terutama buat para gadis, Untuk menghilangkan jerawat kulit pisang bisa di jadikan alternatif penyembuhan. Kerok bagian dalam kulit pisang dan aplikasikan pada jerawat. Lakukan ini sebelum tidur dan bersihkan keesokan harinya dengan air hangat.

4. Menyembuhkan Iritasi dan Gatal Pada Kulit – Bekas gigitan nyamuk kadang menimbulkan iritasi atau gatal yang tak kunjung hilang. Cara mengatasinya anda cukup menempelkan bagian kulit pisang selama kurang lebih 15 menit.

5. Meredakan Bengkak dan Memar – Untuk meredakan bengkak atau memar caranya cukup menempelkan kulit pisang di bagian tubuh yang bengkak atau memar selama kurang lebih 15 menit, setelah itu bersihkan dengan air.

6. Mengurangi Psoriasis – Psoriasis biasa di tandai dengan gejala kulit kering bersisik dan gatal. Untuk mengatasi Psoriasis caranya cukup mudah, kerok bagian dalam kulit pisang dan balurkan pada bagian tubuh yang mengalami gejala psoriasis, diamkan selama 20-30 menit dan lakukan dua kali sehari untuk hasil yang maksimal.

7. Memutihkan Gigi – Kulit pisang bisa di gunakan untuk memutihkan gigi , caranya gosokkan kulit pisang pada gigi dengan gerakan melingkar lakukan secara rutin dan gigi anda akan tampak lebih putih dalam 2 minggu

nah gaes itulah Manfaat Kulit Pisang Bagi Kesehatan dan Kecantikan tanpa kita sadari hehheee

Sebelas Cara Ini Mampu Memutihkan Gigi Anda Secara Alami

Sebelas Cara Ini Mampu Memutihkan Gigi Anda Secara Alami – Gigi yang kuning sering kali menjadi penyebab seseorang minder dan susah dalam bergaul, selain itu gigi yang kuning juga menandakan bahwa gigi tersebut tidak sehat dan dapat mengganggu kesehatan anggota tubuh lainnya seperti mulut dan gusi. Maka dari itu (maaf) jika anda adalah salah satu dari banyak orang yang mengalami gangguan kesehatan pada gigi anda wajib membaca artikel ini hingga selesai.

 

Sebelas Cara Ini Mampu Memutihkan Gigi Anda Secara Alami

Sebelas Cara Ini Mampu Memutihkan Gigi Anda Secara Alami

Sebelas Cara Ini Mampu Memutihkan Gigi Anda Secara Alami

Cara memutihan gigi berikut ini sebenarnya tidak perlu anda lakukan jika anda rajin membersihkan dan merawat gigi. Namun bagi anda yang sudah terlanjur mempunyai gigi berwarna kuning, sebaikanya anda simak beberapa tips memutihkan gigi berikut ini :
Apa penyebab gigi Anda berwarna kuning?Sebelum kita membahas bagaimana cara memutihkan gigi yang berwarna kuning, terlebih dahulu kita harus mengetahui hal apa saja yang bisa menyebabkan gigi kita berwarna kuning / tidak sehat, diantaranya :

1. Malas menggosok gigi atau cara menggosok gigi yang anda lakukan tidak benar

2. Ternyata terlalu sering meminum kopi dan teh herbal juga dapat menyebabkan gigi menjadi kuning

3. Bagi anda khusunya perokok, ternyata efek nikotin membuat gigi menjadi kuning

4. Pemakaian obat tetes mata secara berlebih

5. Sering mengkonsumsi minuman suplement atau minuman penambah energi

6. Memakai obat pemutih gigi yang tidak cocok, dsb.

Jika gigi anda berwarna kuning, berarti anda sering melakukan kebiasaan buruk seperti yang sudah disebutkan diatas. Nah, sekarang mari kita simak tips-tips untuk memutihkan kembali warna gigi anda.

Bagaimana cara memutihkan gigi secara alami, cepat dan mudah

Merawat gigi ternyata tidak hanya dapat dilakukan dengan cara seperti menggosok gigi dengan menggunakan pasta gigi yang bermerk, tapi kita juga harus dapat menghindari kebiasaan buruk yang bisa menyebabkan gigi anda menjadi kuning. Selain itu anda juga dapat melakukan beberapa tips tradisional / alami untuk memutihkan gigi berikut ini :

Memutihkan Gigi dengan Memakai Siwak – Merawat gigi juga dapat dilakukan dengan menggunakan Siwak atau miswak adalah dahan atau akar pohon yang dapat digunakan untuk membersihkan gigi, gusi dan mulut. Cara ini sudah dilakukan kaum muslim sejak jaman dahulu untuk menjaga kebersihan dan kekuatan gigi. Semua dahan atau akar pohon bisa digunakan untuk bersiwak jika memenuhi syarat yaitu lembut dan harus terjaga kebersihannya.

Memutihkan Gigi dengan Memakai Arang Kayu – Tips memutihkan gigi selanjutnya adalah dengan menggunakan arang kayu. Aneh memang, memutihkan gigi dengan benda yang jelas-jelas berwarna hitam. Cara ini memang termasuk cara yang tradisional namun ampuh menghilangkan warna kuning. Tapi Anda juga harus berhati-hati dalam memakai arang kayu, penggunaan secara berlebih dapat merusak email gigi dan menyebabkan rasa sakit pada gigi. Jadi lakukan sewajarnya saja.

Memutihkan Gigi dengan Kulit Jeruk – Siapa yang menyangka, kulit jeruk yang biasa kita buang begitu saja ternyata juga bermanfaat. Kulit jeruk dapat kita gunakan untuk merawat gigi. Gunakan bagian dalam kulit jeruk yang berwarna putih untuk menggosok gigi kuning anda. Lakukan secara teratur setiap hari dan gigi akan menjadi putih secara alami dan cepat. Hati-hati bagi anda yang memiliki gigi sensitif, kandungan vitamin C yang terkandung di dalamnya tidak cocok untuk jenis gigi anda.

Memutihkan Gigi dengan Strawberi – Selain enak dimakan, strawberi juga berkhasiat untuk memutihkan gigi secara alami. Mengkonsumsi buah-buahan dan sayuran seperti buah strawberry, apel, wortel, dan seledri juga bermanfaat sebagai bahan alami pemutih gigi. Anda tidak perlu membuat ramuan khusus, tinggal dikonsumsi seperti biasa, dan gigi anda akan terlihat sehat dan putih.

Memutihkan Gigi dengan Pasta Gigi Alami – Untuk membuat pasta gigi tradisional terlebih dahulu kita sediakan daun salam serta kulit jeruk kemudian jemur keduanya sampai kering. Tumbuk hingga halus lalu tambahkan air dan aduk sampai berbentuk pasta. Gunakan pasta gigi alami yang sudah anda buat untuk menggosok gigi, ramuan ini ampuh membuat gigi terlihat lebih putih.

Memutihkan Gigi dengan Lemon dan Garam – Butlah pasta gigi yang dibuat dari bahan alami yaitu dari jus lemon yang ditambah sedikit garam. Pasta gigi alami yang satu ini dipercaya membantu memutihkan gigi Anda. Tapi ingat jangan terlalu sering, karena garam dapat merusak lapisan gigi.

Memutihkan gigi dengan baking soda – Tips selanjutnya yaitu menggunakan baking soda. Baking soda mampu menghilangkan noda-noda yang ada pada gigi, namun jika terlalu sering digunakan baking soda justru akan merusak lapisan alami gigi oleh karena itu gunakanlah baking soda untuk memutihkan gigi maksimal 1 atau 2 kali dalam sebulan. Memutihkan gigi dengan cara yang satu ini sangatlah mudah. Anda hanya perlu mengoleskan baking soda ke seluruh permukaan gigi dan diamkan selama sekitar 10 menit. Setelah itu sikatlah gigi anda dengan pasta gigi sampai bersih.

Memutihkan gigi dengan berhenti merokok – Perlu anda ketahui bahwa yang namanya rokok mengandung tar dan campuran tembakau yang menjadikan gigi Anda berwarna kuning. Jika Anda benar-benar ingin memutihkan gigi maka sebaiknya Anda berhenti merokok mulai dari sekarang. Selain dapat memutihan gigi, merokok juga dapat membuat hidup anda lebih sehat.

Memutihkan gigi dengan menggunakan biji buah pinang – Biji buah pinang bermanfaat untuk merawat gigi kita. Biji buah pinang diyakini oleh masayarakat dulu dapat membantu untuk memutihkan gigi. Caranya yaitu dengan membakar biji buah pinang hingga hangus lalu dihaluskan hingga lembut. Lalu gosokan biji buah pinang yang telah halus tersebut ke gigi kita dengan menggunakan sabut pinang atau kain katun. Lakukan 2 minggu sekali. Dan tunggu hasilnya. Oh iya, selain dapat memutihkan gigi, biji pinang juga dapat memperkuat gigi lho!

Memutihkan gigi dengan mengonsumsi produk susu – Tahukah anda, beberapa produk susu yang terjual di pasaran seperti keju atau jenis makanan lain (yogurt) yang mengandung kalsium yang tinggi akan sangat baik dikonsumsi untuk membantu memutihkan dan menguatkan gigi kita. Jadi perbanyaklah konsumsi makanan yang mengandung kalsium tinggi terutama susu

Cara yang terakhir yaitu dengan menyikat gigi anda secara rutin – usahakan anda menykat gigi setiap hari 3x, atau minimal 2x sehari yaitu pada pagi hari, siang dan pada malam hari sebelum anda tidur, dan jangan lupa pilihlah sikat gigi yang tidak berbahaya untuk gusi anda. Menyikat gigi yang baikminimal memerlukan waktu selama 3 menit. Menyikat gigi juga tidak perlu keras-keras karena dapat merusak gusi anda. Lakukan kebiasaan baik ini secara rutin agar kesehatan gigi anda tetap terjaga.

gimana pembaca mau mencobanya,,,,, mudah kok Sebelas Cara Ini Mampu Memutihkan Gigi Anda Secara Alami ini bisa anda lakukan di rumah

Kaki Anda Kesemutan , Atasi Dengan 4 Gerakan ini

Kaki Anda Kesemutan , Atasi Dengan 4 Gerakan ini – Saat kaki sudah kesemutan, rasanya bisa begitu menyiksa. Jalan kaki saja bikin menderita. Apalagi kalau kita masih dituntut dengan berbagai pekerjaan lain yang menuntut keaktifan tubuh. Kalau sudah begini, memang sebaiknya kita melakukan tindakan pencegahannya.

Katy Bowman seorang human-movement expert di Los Angeles, punya empat gerakan yang ampuh untuk mencegah kaki kesemutan. Anda bisa melakukan gerakan-gerakan ini tiga kali sehari. Siap untuk mencoba? Here is the brief info.

Kaki Anda Kesemutan , Atasi Dengan 4 Gerakan ini

Kaki Anda Kesemutan , Atasi Dengan 4 Gerakan ini

Kaki Anda Kesemutan , Atasi Dengan 4 Gerakan ini

 

1. Gerakan Meluruskan Kaki

Duduk dengan beralas bantal, kaki diselonjorkan dengan telapak kaki yang menekan dinding. Kedua tangan direntangkan lurus ke depan. Lalu, bungkukkan badan hingga otot-otot betis dan lutut tertarik.

2. Melemaskan Jari-Jari Kaki

Posisi berdiri dengan kaki yang digerakkan seperti akan berjalan. Mulai dari kaki kiri, tekan jari kaki ke lantai, arahkan telapak kaki ke belakang. Anda akan merasa otot-otot pergelangan kaki terasa mengencang, tahan, lalu ganti kaki yang satunya.

3. Menggerakkan Lima Jari

Duduklah di kursi, silangkan kaki kiri dengan paha kanan sebagai tumpuan. Lalu masukkan jari tangan ke sela-sela jari kaki Anda. Longgarkan kaki Anda, tak perlu ditarik ke atas atau ke bawah. Diamkan beberapa saat, lalu pindah kaki yang satunya.

4. Merentangkan Kaki

Berbaringlah dengan posisi kaki yang dinaikkan dan menempel dinding. Posisi pantat diletakkan beberapa inci dari permukaan dinding (tak menempel langsung). Rentangkan kaki hingga membentuk huruf V. Gerakan ini akan membuat otot paha terasa lebih kencang. Selain itu, mengangkat kaki ke atas ini bisa mencegah kaki bengkak.

nah bila Kaki Anda Kesemutan , Atasi Dengan 4 Gerakan ini ya gaes semoga cepet sembuh dan bermanfaat info ang admin tulis ini

Pernah Mencoba Hilangkan Komedo Cuma 5 Menit

Pernah Mencoba Hilangkan Komedo Cuma 5 Menit – Siapapun pasti ingin punya kulit yang cantik, bersih, dan bebas komedo. Sayangnya kadang kita telah mencoba berbagai macam cara untuk menghilangkan komedo tapi tak berhasil juga. Tapi sudahkah Anda mencoba menggunakan cara ini?

Pernah Mencoba Hilangkan Komedo Cuma 5 Menit

Pernah Mencoba Hilangkan Komedo Cuma 5 Menit

Pernah Mencoba Hilangkan Komedo Cuma 5 Menit

Menggunakan Buah Lemon dan Madu

kita bisa menggunakan buah lemon dan madu untuk mengatasi komedo. Bahkan cara ini bisa membantu kita untuk menghilangkan komedo dalam waktu lima menit saja. Penasaran bagaimana membuatnya? Siapkan bahan-bahannya dan perhatikan cara menggunakannya.

Menggunakan Buah Lemon dan Madu
Bahan-bahan yang dibutuhkan hanyalah buah lemon yang dipotong jadi dua dan tiga tetes madu. Cara menggunakannya juga sangat mudah. Teteskan madu di permukaan buah lemon, lalu gosok-gosokkan permukaan buah lemon tersebut ke area wajah yang berkomedo. Diamkan selama 5-7 menit lalu bilas dengan air dingin untuk menutup pori-pori kulitnya.

Sebagai alternatif, Anda juga bisa coba cukup mencampurkan madu dengan air perasan jeruk lemon. Lalu oleskan campuran tersebut ke area kulit yang berkomedo. Diamkan selama sedikitnya 5 menit, kemudian bilas hingga bersih.

Sebenarnya Apa Sih Penyebab Munculnya Komedo?

Komedo memang paling sering muncul di area kulit wajah, punggung, hingga telinga. Dan sebenarnya komedo ini bisa muncul di area tubuh yang mana saja. Tapi biasanya komedo muncul di lokasi yang memiliki kelenjar keringat yang paling banyak.

Pada umumnya komedo bisa muncul karena sejumlah hal. Beberapa diantaranya adalah pori-pori yang tersumbat, hormon, mengonsumsi makanan yang salah, kulit berminyak, atau rambut berminyak. Biasanya untuk mencegah atau setidaknya mengurangi risiko munculnya komedo di wajah, kita perlu membasuh wajah secara rutin dan mengonsumsi makanan sehat.

Dan buah lemon dipercaya bisa menghilangkan sel-sel kulit mati dan merangsang tumbuhnya sel-sel baru kulit. Selain itu lemon juga bisa membuka pori-pori, menjaga kulit tetap bersih, dan mengatasi komedo.

Hasilnya Bisa Berbeda untuk Setiap Orang atau Jenis Kulit Tertentu

Cara menghilangkan komedo selama lima menit dengan jeruk lemon dan madu ini bisa langsung berhasil pada beberapa orang. Tapi bagi sebagian orang, butuh waktu lebih untuk bisa benar-benar menghilangkan komedo dengan cara ini. Keefektifan cara ini juga dipengaruhi oleh jenis kulit Anda. Dan untuk Anda yang memiliki kulit super sensitif, sebaiknya lebih berhati-hati lagi jika menggunakan lemon untuk perawatan kulit Anda.

nah gaes mudah bukan kapan anda Mencoba Hilangkan Komedo Cuma 5 Menit kalu bukan dari sekarang

1 2